Hari Yang Ditunggu (2) : Ular raksasa muncul di Lapangan Desa Kebasen

Dilihat : 570 Kali, Updated: Selasa, 20 Agustus 2024
Hari Yang Ditunggu (2) : Ular raksasa muncul di Lapangan Desa Kebasen

  Ya ular berukuran raksasa ini muncul di lapangan Desa Kebasen dan menghebohkan warga. Ular yang diperkirakan memiliki panjang 30 meter ini diketahui pada pagi hari bertepatan pada hari Minggu tanggal 18 Agustus 2024. Setelah diselidiki ternyata ular tersebut berasal dari RT 08 RW 02 sebagai sebuah kreatifitas warga dalam mengikuti karnaval.

  Dua hari sudah acara puncak dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan RI yaitu Karnaval Desa Kebasen tetapi kemeriahan masih terasa. Hal ini terbukti di berbagai platform sosial media masih banyak yang memposting kegiatan tersebut. Minggu 18 Agustus 2024 warga masyarakat tumpah ruah di Lapangan Desa Kebasen sebagai titik awal pemberangkatan.

Start dilaksanakan di Lapangan Desa Kebasen

  Acara ini diikuti oleh seluruh RT se Desa Kebasen yang berjumlah 36 RT dan dimeriahkan oleh 79 pembawa Bendera Merah Putih dari siswa dan siswi SMK Negeri Kebasen. Semua RT diadu kreativitasnya dalam memeriahkan karnaval. Untuk karnaval kali ini terasa sangat istimewa, karena tim juri yang bertugas adalah Forkompincam Kebasen yaitu Camat Kebasen, Danramil Kebasen dan Kapolsek Kebasen.

  Setiap RT mengeluarkan mascot replica dari bermacam-macam benda atau hewan. Mulai dari ular raksasa, ikan, bebek, belut, tokoh pewayangan, tank dll. Tidak ketinggalan dari perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) dan Karang Taruna Permatasari V Desa Kebasen yang mengangkat tema peternak muda bebek dan pertanian melon.

  Antusiasme warga sangat besar, sehingga sepanjang perjalanan banyak sekali warga yang menyaksikan. Sampai di garis finish kerumunan warga semakin ramai, karena di lapangan Pompa Air Gambarsari sudah disediakan hiburan music dari panitia. Sambil beristirahat peserta karnaval yang sudah menyelesaikan perjalanan menikmati hiburan dan menunggu pengundian doorprize. Panitia sudah menyiapkan banyak sekali doorprize dan hadiah utama adalah sepeda.

  Setelah semua peserta karnaval sampai di garis finish maka diumumkan pemenang dari lomba karnaval ini. Berikut adalah juara untuk lomba karnaval Desa Kebasen

Juara 1                  : RT 05 RW 02

Juara 2                  : RT 04 RW 02

Juara 3                  : RT 02 RW 01

Juara Harapan 1     : RT 05 RW 04

Juara Harapan 2     : RT 06 RW 04

Juara Harapan 3     : RT 07 RW 04

  Selamat kepada semua juara, dan yang belum mendapatkan juara semoga dikegiatan yang akan datang bisa lebih menunjukkan kreatifitasnya sehingga bisa meraih juara. Acara ini juga sangat baik untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan seluruh warga Desa Kebasen.

 

Related Posts

Komentar